Friday 18 November 2011

Lagalau

Standard



Hari ini gue ngerasa jadi remaja Indonesia seutuhnya, ya...hari ini gue galau. Padahal dalam angan gue, hari ini bakalan jadi hari yang indah buat gue. Gue bakalan seharian sama cewek gue. Cewek gue hari ini nggak kuliah, sedangkan gue kuliah cuma sampe jam 12.00. Tapi demi ketemu dia, gue rela ninggalin kuliah gue, akhirnya gue cuma kuliah di jam pertama. Disini cerita kegalauan gue bermula, jam 09.00 gue kelar kuliah, gue sms dia, “sayang, nanti kita ketemu ya”. Nggak lama cewek gue bales,” iya sayang, tapi aku mau ke kampus bentar, ada perlu sama dosen”, gue bales lagi,” oke sayang, nanti kalo udah kelar urusannya, kamu sms aku ya, kita pulang bareng”. Cewek gue bales lagi, “oke sayang, aku pergi dulu ya....muuacch”. Gue mules lagi maksudnya bales, “ oke, TitiDj sayang, muuaccchhhh”. Cewek gue bales, “mulut kamu bau sayang”. Langsung nggak gue bales ! gue diem. Bukan karna dia ngatain gue, tapi karna pulsa gue habis.
Karena nggak ada kerjaan, gue ke perpus, sambil nungguin sms dari cewek gue. Maklumlah mahasiswa rajin, tiap menjelang mid, perpus di kampus gue mendadak rame, gue nggak tau apa karna ada diskon, atau ada topeng monyet disini, atau mungkin karna ada gue, tapi menurut gue yang terakhir itu jelas nggak mungkin. Gue baca-baca buku, nggak lama hp gue geter, cewek gue nelpon.
CG      :“ haloo, ini aku yank”
Gue     :”yailah kamu, masa bambang. Kamu dimana ?”
CG      :“dihatimu, hhehe”
Gue     :“alay kamu ah, udah pulang ?”
CG      :“udah, kamu tunggu depan kampus kamu ya”
G         :”jangan sayang, jangan di depan kampusku” (dengan nada panik)
CG      :”emangnya kenapa ?” (dengan nada curiga)
G         :“pokoknya jangan lewat depan kampusku” (dengan nada Do)
CG      :“pasti kamu lagi sama cewek lain !” (dengan nada curiga 2)
G         :“nggak sayang, jalan depan kampus aku kan lagi diperbaikin, mana bisa lewat”
CG      :“oh iya ya, dodol aku yank, hhe”
G         :“emang. Aku jalan sekarang yank, assalamualaikum”.
CG      :”tuuut tuuuuut tuuuuut” (nggak ada kerjaan kali cewek gue)

Gue langsung jalan, sampai di dekat tikungan gue sama cewek gue berpaspasan dari arah yang berlawanan, dia ngeliat ke arah gue, dia senyum, gue bales nyengir. Lalu kita nikung bersama an, dia nikung ke kiri, gue nikung ke kanan, akhirnya gue searah dengan dia sekarang. Waktu gue mau ngejejerin dia, dia langsung ngebut, “wah, pasti cewek gue pengen kayak di film-film india nih, kita main kejar-kejaran dulu, lari ke lapangan, joget-jogetan, muter-muterin pohon sambil nyanyi-nyanyi, terakhir kita baring sama-sama dibawah pohon, sedangkan motor kita nyangkut di pohon”, itu khayalan gue. Cewek gue romantis! Gue seneng, semangat gue ngejar dia, meskipun jalan di kampus gue banyak lobang, nggak gue pikirin, bagi gue, rasanya itu kayak gue lagi naik kuda putih, ngejar tuan putri bersepatu kaca, berparas cantik yang bawa lari jemuran daleman gue. Gue ngejar dia sambil senyum-senyum sendiri, pokoknya aku padamu. Dikit lagi gue deket sama dia, tiba-tiba muncul seseekor yang nggak pengen gue kenal, mantan pacar cewek gue. Akhirnya apa ? dia berdua jalan berjejeran. Lho bisa bayanginkan rasanya gimana, gue udah ngebut-ngebut ngejar dia naik kuda, joget-jogetan, ngelilingin pohon sampe pusing, dan dia malah jalan berjejeran sama mantan pacarnya. Lho bisa bayanginkan rasanya gimana ? sakiiiiiiit, hati gue pilu, lebam jantung gue, kayak ditonjokin Tyson. Blaak...Blakkk..Blaak..Blakk...Bbraak!  Pelan-pelan gue jalan dibelakang dia, gue kesel sendiri, jadinya gue ngabsen binatang-binatang di bonbin, dan hari itu anjing, babi, sama buaya lagi nggak masuk. Gue harap mereka cepat sembuh. Gue bingung gue harus gimana, gue nggak punya gambaran sama sekali, di tv yang biasa gue tonton juga nggak ada. Perlu lho tau, di rumah gue cuma dapat TVRI sama KCTV, dan disini gue ngerasa banget kalo gue butuh Indosiar.
Gue bingung, motor gue bingung, Tyson juga bingung. Akhirnya gue salib dia dan ninggalin mereka. Hati gue terlalu sakit buat ngeliat itu semua. Cewek gue sadar, gue udah nggak dibelakang dia, lalu dia nelpon gue.
CG      :”halo yank, kamu dimana ?”
“Yank, jawab dong !”
“Yank, jangan gini.”
(gue belom angkat telpon)
Akhirnya gue angkat.
G         :”iya, kenapa ?”
CG      :”kamu dimana ?”
G         :”di jalan.”
CG      :”jalan mana ?”
G         :”di sutoyo, kenapa ?”
CG      :”kamu yang kenapa?”
G         :”aku nggak kenapa-kenapa, udah dulu ya, lagi nyetir motor, nanti oleng.”
            Tuuuuuut tuuuuuuuut tuuuuuuuut. (sekarang gue yg nggak ada kerjaan)

Gue lanjut jalan, pikiran gue semakin nggak karuan. Tiba-tiba mantan cowok cewek gue nyalib gue, “Akiauu, dia dia dia lagi, tunggu lho !” teriak gue dalam hati. Gue kejar dia, gue banting kiri, salib kanan, sikut belakang, standing dan terbang. Don’t try this at street. Dan akhirnya nggak terkejar. Udah. Gue bersyukur gue nggak dapet ngejar tu cowok, gue nggak mau ada keributan, gue nggak mau masuk rumah sakit jiwa lagi.
Dalam hati yang panas, gue mencoba untuk berpikiran dingin. Hati gue terbakar api cemburu, diulek bibi pecel pake cabe 3. Minumnya es teh manis yang nggak dingin dan berasa tawar. Nggak tau ini apaan.

Sampe di rumah, gue langsung hubungin cewek gue, karna pulsa gue habis, terpaksa gue nelpon dia pake telpon rumah. Gue nungguin dulu sampe ibu gue pergi, baru gue berani pake itu telpon. Ibu gue suka marah-marah nggak jelas, apalagi kalo itu menyangkut pengeluaran bulanan, dan gue nggak pengen ketangkap basah sama ibu gue lalu diawal bulan depan gue bakalan berhadapan one by one sama hulk cerewet.
Gue telpon cewek gue, nggak diangkat. Gue coba telpon lagi ada yang  angkat, dia bilang,”maaf, nomor yang anda hubungi sedang berhubungan, silahkan coba beberapa saat lagi”. Operator sedeng nih. Gue coba terus sampe empat delapan kali tetap operator sedeng itu yang angkat, malah dipercobaan gue yang kesepuluh dia bilang,” maaf, nomor yang anda hubungi sedang berhubungan, silahkan coba sekali lagi dan dapatkan payung cantik dari kami”. Aseeem.
Tiba-tiba hp gue geter, ada sms dari nomor yang nggak gue kenal, isinya, “yank, ini pacarmu, tolong isi pulsa 50 ribu di nomor baru aku ini yank, nanti uangnya aku ganti”. Gue nggak yakin ini sms dari cewek gue, emangnya gue masih o’on !  pasti ini modus penipuan baru, dulu pulsa mama, sekarang pulsa pacar. Kreatif sekali orang Indonesia.
Akhirnya setelah berhari-hari racunnya mengendap di bantal dan masuk ke tenggorokan. Gue nggak dapet kabar dari cewek gue, gue telpon tetap operator sedeng yang jawab, gue sms kadang pending kadang nggak terkirim, kadang hp gue marah karna keseringan gue pake sms. Gue udah nyari tiga kali puasa tiga kali lebaran tetep nggak ketemu, gue udah coba cek ke rumahnya ternyata cuma alamat palsu, firasat gue dia balikan lagi sama mantan pacarnya, dan gue yakin dia Toyib. Gue nyesel, kenapa gue nggak dapet waktu ngejar itu cowok, kalo aja gue dapet itu cowok, gue yakin sekarang dia bukan lagi seseekor, dia pasti jadi seseorang buat gue. Dunia emang nggak pernah ngertiin gue ! 9u3 g4LaU.
7 November 2011

3 comments:

  1. . Kerenz !!!
    4jempol q buat kw !!!
    Kreatif, gaya bahasa Ɣªήğ cerdas,, mengguna'kn jalan cerita seperti curhat'n qta dalam hati pada diri sendiri,, masalah Ɣªήğ d ambil juga pas dengan masalah2 Ɣªήğ lagi hangat, seperti ayu ting2, bahkan iklan obat nyamuk,,
    dapat inspirasi dari mane kw. ?
    pengalam'n kw m gadis rimbo keh ( padang ). ?
    hahahahahaha...
    but, aq salut buat kw kucink !!!!!!!
    \(´▽`)/

    ReplyDelete
  2. Hhhhhh... :D

    050515; 08:30 PM

    ReplyDelete